Jadwal Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampung Bandan

UPDATE (31-07-2019): Jadwal baru KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampung Bandan yang berlaku mulai 4 Juli 2019.

Kereta Api Rel Listrik atau disingkat dengan KRL merupakan salah satu transportasi massal berbasis kereta api yang berjalan dengan menggunakan listrik aliran atas. Di Indonesia, KRL beroperasi pertama di Jabodetabek dan dikelola oleh PT. Kereta Api Commuterline Jabodetabek atau disingkat PT. KCJ. Operasional KRL di lintas Jabodetabek meliputi KRL relasi Bogor-Jakarta, Bogor-Jatinegara, Bekasi-Jakarta, Jakarta-Kampung Bandan, Duri-Tangerang, Manggarai-Angke, Tanah Abang-Maja. Pada 1 April 2015, PT. KCJ membuka relasi KRL baru yang melayani relasi Nambo-Depok-Duri-Angke yang melewati stasiun aktif baru berupa stasiun Nambo dan stasiun Cibinong. Pembukaan relasi baru ini memudahkan penumpang yang berada di wilayah Nambo dan Cibinong untuk beraktivitas dengan menggunakan transportasi Kereta Api Rel Listrik Commuter Line Jabodetabek. Hingga pada 4 Juli 2019, PT. KCJ menambah 20 perjalanan KRL yang melayani lintas Cibinong dan Nambo.
Pada postingan ini, saya memposting mengenai jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek di lintas Nambo, Cibinong, Citayam, Depok, hingga Angke dan Kampung Bandan. Jadwal ini merupakan jadwal yang berlaku mulai 4 Juli 2019. Pada jadwal yang berlaku mulai 4 Juli 2019 terdapat 20 perjalanan KRL yang melayani lintas Cibinong dan Nambo. Sepuluh kereta dari arah Nambo dan sepuluh kereta dari arah Depok, Angke, dan Kampung Bandan. Jadwal ini merupakan perubahan sekaligus penambahan 2 jadwal perjalanan yang ada pada jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek di lintas Nambo yang berlaku pada 1 April 2017 kemarin.

Berikut merupakan jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek dari stasiun Nambo dan Cibinong menuju stasiun Depok hingga stasiun Angke dan stasiun Kampung Bandan.
Jadwal Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampungbandan 4 Juli 2019
Berikut merupakan jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek dari stasiun Kampung Bandan dan Angke menuju stasiun Depok hingga stasiun Cibinong dan stasiun Nambo.
Jadwal Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Kampungbandan-Angke-Depok-Nambo 4 Juli 2019

Keterangan nama lengkap stasiun: 
NMO : Nambo
GPI : Gunung Putri
CBN : Cibinong
PDRG : Pondok Rajeg
CTA : Citayam
DP : Depok
DPB : Depok Baru
POC : Pondok Cina
UI : Universitas Indonesia
UP : Universitas Pancasila
LNA : Lenteng Agung
TNT : Tanjung Barat
PSM : Pasar Minggu
PSMB : Pasar Minggu Baru
DRN : Duren Kalibata
CW : Cawang
TEB : Tebet
MRI : Manggarai
MPG : Mampang
SUD : Sudirman
KET : Karet
THB : Tanah Abang
DU : Duri
AK : Angke
KPB : Kampung Bandan

Jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo, Cibinong, Depok, hingga stasiun Angke dan Kampung Bandan diatas berlaku mulai 4 Juli 2019. Kolom hijau merupakan kolom anda bisa transit dan berganti kereta ke relasi lain. Dari arah Nambo dan Cibinong:

  • Transit di stasiun Citayam jika ingin ke stasiun Bogor
  • Transit di stasiun Depok jika ingin ke stasiun Angke, Kampung Bandan, Jatinegara, dan Jakarta Kota
  • Transit di stasiun Manggarai jika ingin ke stasiun Jakarta Kota, dan Bekasi
  • Transit di stasiun Tanah Abang jika ingin ke stasiun Serpong, Parungpanjang, Maja, dan Rangkasbitung
  • Transit di stasiun Duri jika ingin ke stasiun Tangerang
  • Transit di stasiun Kampung Bandan jika ingin ke stasiun Jakarta Kota, Jatinegara, Ancol, dan Tanjung Priuk.
Dalam jadwal baru yang berlaku pada 4 Juli 2019 ini selang antar kereta yang melewati relasi Nambo, Cibinong, hingga Citayam berkisar antara 1 jam 30 menit hingga 2 jam. 

Demikian postingan saya mengenai jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampungbandan. Semoga dengan jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampungbandan yang berlaku mulai 4 Juli 2019 dapat membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas di wilayah Cibinong, dan Nambo dengan menggunakan jasa transportasi KRL Commuter Line Jabodetabek.
Ditulis oleh: Wahyu Dwi Lesmono DSMLMD Blog Diposting pukul: 7:04:00 am

1 comment :

  1. trima kasih atas informasinya. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Apabila ada komentar, pertanyaan, maupun tanggapan silahkan kirimkan komentar disini sesuai dengan postingan ini. Jika terdapat isi komentar yang tidak pantas sesuai dengan etika dalam berkomentar di blog, maka komentar tidak akan dipublis. Pertanyaan dan tanggapan akan segera dibalas.