Cara ke Supermall Karawaci (Lippo Karawaci) dengan Naik Kereta Api

Hallo semuanya. Kali ini dan pertama kalinya, aku memberikan postingan tentang cara jalan ke suatu daerah. Entah dengan naik kereta api ataupun dengan kendaraan lain. Namun untuk postingan ini, aku akan menjelaskan tentang cara-cara ke Supermall Karawaci (Lippo Karawaci) dengan Naik Kereta Api berdasarkan pengalamanku maupun info-info yang aku dapatkan.




Cara ke Supermall Karawaci (biasa disebut dengan Lippo Karawaci oleh orang-orang sana) dengan naik kereta api memiliki banyak alternatif. Alternatif yang aku dapatkan yaitu dimulai dari:

1. Stasiun Tangerang.

EDIT 07-02-2015: Setelah keluar dari stasiun Tangerang, naik angkot RB11/T07 (Warna kuning biru) relasi Pasar Anyar-Cikokol turun di Tangcit (Tangerang City Mall) atau sekitaran Cikokol. Perjalanan waktu sekitar 5-10 menit biaya sekitar 3000-4000. Kemudian dilanjut naik angkot R06A (Warna putih coklat) relasi Cikokol-Bojong Nangka (Bonang) turun di perempatan Lippo Karawaci (Supermall Karawaci). Perempatan Lippo Karawaci dicirikan dengan adanya spanduk Carrefour Supermall Karawaci jika dilihat dari arah kanan angkot dan di arah kanan angkot sudah terlihat jelas arah jauh dengan sebuah gedung bertuliskan Carrefour. Perjalanan dengan angkot R06A ini memakan waktu sekitar 10-20 menit dengan biaya sekitar 3000-5000. Dari Perempatan Lippo Karawaci kalian tinggal memilih dua opsi berikut:

-Naik angkot R07 (Warna Putih) relasi Perumnas 1 - Bonang turun didepan Lippo Karawaci (Supermall Karawaci). Kemudian dilanjut menyebrangi jalan dan anda sudah tiba di pintu masuk Lippo Karawaci (Supermall Karawaci). Lamanya perjalanan hanya memakan waktu 1-10 menit tergantung lamanya angkot ngetem dan biaya yang dibutuhkan sekitar 2500-4000.

-Jalan kaki ke arah gedung Carrefour itu (ikuti jalan pinggiran kiri agar aman), tidakpedulikan angkot putih yang ada di sekitar situ untuk menghemat biaya. Setelah tiba di daerah dengan ring road, pergi ke kiri (jangan nyebrang) hingga bertemu dengan jalan yang terdapat zebra cross-nya. Kalian bisa menyebrangi jalan via zebra cross, jalan lurus terus hingga kalian bisa menemukan pintu masuk Supermall Karawaci yang bertuliskan East Lobby. Akhirnya kalian bisa sampai di Supermall Karawaci. Perjalanan kaki ini memakan waktu sekitar 5-7 menitan tanpa biaya satupun.


2. Stasiun Serpong (Dari info yang didapat, belum dari pengalaman pribadi)

Dari Stasiun Serpong, naik angkot roda niaga atau angkot 03 (Jelasnya, angkutan umum relasi Cikokol atau Kalideres dan warna hijau ataupun biru) turun di Gerbang Gading Serpong (Timur). Kemudian dilanjut naik angkot R.19 (Warna biru kuning) relasi Gading Serpong-Perumnas 2 turun di Lippo Karawaci.

3. Stasiun Palmerah (Dari info yang didapat, belum dari pengalaman pribadi)

Dari Stasiun Palmerah, naik bis Mayasari Bakti 34 turun di Karawaci. Kemudian dilanjut dengan jalan kaki maupun naik angkot yang memakan waktu sekitar 1-10 menitan.

4. Stasiun Parungpanjang (Dari info yang didapat, belum dari pengalaman pribadi)

Dari Stasiun Parungpanjang, naik angkot ke Legok dan turun di Patung Tugu, kemudian dilanjut lagi naik angkot ke Karawaci.

Ini yang bisa aku jelaskan secara keseluruhan cara ke Supermall Karawaci (Lippo Karawaci) dengan naik kereta api, baik dari info yang didapat maupun dari pengalaman pribadi. Bagi yang pernah kesana dari stasiun manapun mohon beritahukan kepada saya mengenai lengkap perjalanannya.
Ditulis oleh: Wahyu Dwi Lesmono DSMLMD Blog Diposting pukul: 9:04:00 am

2 comments :

  1. Thanks gan atas infonya,, buat ane ini berguna banget,,
    (y) (y) (y)

    ReplyDelete

Apabila ada komentar, pertanyaan, maupun tanggapan silahkan kirimkan komentar disini sesuai dengan postingan ini. Jika terdapat isi komentar yang tidak pantas sesuai dengan etika dalam berkomentar di blog, maka komentar tidak akan dipublis. Pertanyaan dan tanggapan akan segera dibalas.