Kepada Para Pengunjung

Hallo semuanya, ini merupakan blog bagian pertama ku. Kalian bisa melihat cerita saya dan lainnya. Oh yang belum kenalan tentang saya, lihat di profil saya.

Catatan : Setelah membaca artikel saya, dimohon untuk berkomentar di blog saya.

Note for english people : If you don't know about my language you can translate my language in This Link . Some word can't translate. Because, several word are Indonesian Style language.


Note : If you translate it, text will look funny. Enjoy reading

Translate This Blog

Senin, 09 Maret 2009

Cerita Donal Bebek # 1

Hey kalian...... ini saya punya cerita Donal Bebek buatan saya sendiri sejak masih SD dulu. Nih Ceritanya :

Donal Bebek
Mencari pekerjaan
Sebagai Penjualan Toko

Pada Pagi hari,Donal Mempunyai uang yang sangat sedikit untuk memenuhi kebutuhan Kwik,kwek,dan Kwak.Kemudian Donal Harus mencari kerja agar mendapatkan Uang.Yang pertama Donal harus mencari kerja di daerah Desa Donal terlebih dahulu yaitu yang pertama adalah Bekerja sebagai Penjualan toko.
Sebelum kerja,Donal ingin bertemu dengan sipemilik toko yang bernama bibi Kilair,Donal Berbicara kepada bibi kilair Untuk mendapatkan pekerjaan,Dan Akhirnya Tidak diterima karena pertokoan tidak boleh untuk sebagai Tanda kerja,kecuali yang mambuat pertokoan nya itu,Jadi Donal Harus membuat Pertokoan yang bernama Toko Donal
Bebek.
Toko Di buat Donal Sangat Bagus sehingga Donal memerlukan Waktu 10 Hari dan Pembayaran Rumah baru 3 Bulan Dengan Harga Rp150.000,00.Donal Menjual Makanan Ringan,Minuman,peralatan mandi,Peralatan Masak,Sayuran,buah-buah,dll.
Untunglah Donal terbantu juga oleh teman-temannya yang menyiapkan barang-barang untuk dijual Kecuali uang yang dijual.Sebenarnya yang dikecualikan uang yaitu salah satunya Paman Gober yang tidak membantu Donal.karena jika Donal meminta uang kepada Paman Gober,Maka Donal harus meminta ganti rugi selama Setahun sebesar Rp1.800.000,00.
Donal akan Bekerja Keras untuk membayar Rumah baru sebesar Rp150.000,00.Pada beberapa saat kemudian,Donal Kedatangan pelanggan untuk membeli Sayuran Lobak 5,Wortel 4,Kubis 3,Dan Bawang bombay 2.Dari kesluruhannya,Pelanggan Membeli Sayuran itu Dengan uang Rp50.000,00.Donal Memberi tahukan kepada pelanggan bahwa Lobak Seharga Rp1.500,00.,Wortel Seharga Rp1.300,00.,Kubis Seharga Rp 2.000,00.,Dan Bawang Bombay Seharga Rp1.100,00.
Jika dijumlahkan,Donal Mengatakan Kepada Pelanggan Bahwa Keseluruhannya adalah Rp20.900,00.Pelanggan Mengasihkan uang Rp50.000,00.itu Kepada Donal Dan Donal Mengasihkan Uang kepelanggan Sebesar Rp29.100,00.
Pada Paragraf Sebelumnya,Pelanggan Membayar Sayuran dengan seharga Rp20.900,00.Kepada si pemilik toko yaitu Donal bebek Dan Donal Mengembalikan uang yang dibayar oleh pelanggan sebesar Rp29.100,00.
Donal Kedatangan Banyak Pelanggan Untuk Membeli Barang-Barang yang Dijual oleh Donal bebek Dan dibantu oleh Kwik,Kwek,Kwak.Malamnya Donal Selesai Berjualan Dan Mendapatkan untung Sebesar Rp 200.000,00.Dan cukup untuk Membayar Rumah Baru dan kebutuhan Anak-Anak.
Akibat Dari Banting Tulangnya(Kerja Keras)Selama 3 bulan.Donal Berhasil Mendapatkan Uang Segede Rp1.800.000,00.Juga Donal berhasil Membayar Rumah barunya Dalam 3 Bulan dan diper bolehkan Berjualan Lagi tapi setiap hari Senin,Rabu,Jumat,Minggu.
Donal Sangat Beruntung Sekali Mendapatkan Uang Sebanyak itu.Donal pun Tahu Bagaiman Rasa Kerja Keras dan Satupun Lagi Kita juga Harus Tahu Cara Menghitung,Bekerja keras,dan Keuntungan dan kerugian.



Tamat


Cerita yang cukup Hancur ya ? Apa aneh ? Memang sih ini buatan saya pas SD kelas 5 waktu punya komputer. Tapi kalau kalian punya cerita Donal Bebek, Mickey Mouse, Spongebob, dan lain-lain silahkan kirim ke alamat e-mail saya yang versi Yahoonya.

1 komentar:

Andhika mengatakan...

Cerita buatan kamu ya waktu kecil ? Hebat bisa buat cerita seperti itu.....